Senin, 31 Desember 2012

Singkatan-Singkatan Dalam Twitter

  Happy New Year All! Goodbye 2012, And Welcome 2013! Semoga ditahun 2013 kehidupan kita akan menjadi lebih baik dari tahun 2012, Amien! dan Semoga semua 2013Wish kalian pada dikabulin semua, Amien! Kemaren kan tahun baruan? Pada kemana nih? Bagi yang ga suka dengan perayaan-perayaan, pasti akan dengan mudah menjawab "Saya sih dirumah saja, melakukan kegiatan seperti biasa." Ada yang jalan-jalan bareng keluarga, sahabat, pacar, teman, DLL! Ada juga yang bergadang sampai jam 12 malam nonton acara-acara di TV ( Nah, kalo aku termasuk yang ini nih! Nonton TV, Facebookan, dan Twitteran sampai jam 12 malam ). Dan ada juga yang bakar-bakar ikan dirumah sendiri atau dirumah tetangga, maksudnya rame-rame bareng tetangga gitu!

  sekarang aku mau Nge-Post singkatan-singkatan yang ada pada Twitter.
 Pasti kamu sering menemukan singkatan-singkatan yang ada pada twitter kan. seperti RT atau DM. Berikut singkatan kata-kata yang harus diketahui kamu.

Tweet = istilah untuk menyebut update status di twitter. Orang yang memiliki akun twitter biasa disebut dengan Tweeple atau Tweeps.

RT = Retweet = Ngetweet Ulang atau meneruskan twit orang yang menurut kamu twit itu bagus dan perlu dibaca oleh follower (pengikut), untuk melakukan RT caranya cukup mengklik tombol Retweet dibagian bawah setiap tweet.

DM = Direct Message = Pesan Langsung atau bisa juga privat message. Untuk menulis dan membaca DM, bisa dilakukan di tab Message yang letaknya dibagian atas halaman profil.

@[username] = dipakai jika ingin membalas atau menulis pesan untuk seseorang  : semisal@ristiae (spasi) twit kamu 

Mention = setiap twit yang menyebutkan seseorang dengan menggunakan username mereka, untuk melihat mention dapat dilihat di tab mention yang ada di bagian atas halaman twitter.

Timeline = jalur waktu ini berisi kumpulan twit dari orang yang kamu ikuti (following). Timeline biasa disebut juga dengan TL.

Following = Orang yang diikuti, setiap mereka update twitter secara otomatis akan masuk dibagian timeline, tetapi mereka belum tentu juga membaca update tweet kamu kecuali mereka juga memfollow akun kamu. Untuk memfollow cukup klik tanda follow yang ada di halaman profil seseorang.

Follower = Orang yang mengikuti akun kamu, follower ini akan membaca update tweet kamu.

Unfollow = Membatalkan mengikuti, untuk melakukannya cukup klik tanda unfollow di halaman profil orang tersebut.

  segitu dulu ya aku Nge-Postnya! Semoga bermanfaat bagi kalian semua, sekian dan terimakasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar